Saturday 3 May 2014

Mengatur Website Joomla Menjadi SEO Friendly

Mengatur Website Joomla Menjadi SEO Friendly


seo

Joomla merupakan engine CMS yang cukup banyak digunakan untuk membangun sebuah web portal maupun web e-commerce, hanya kelemahan  CMS Joomla adalah kurang mendukung untuk kebutuhan Search Engine Friendly atau lebih terkenal dengan SEO. Lain hal dengan CMS lain semisal WP, kita sudah cukup dimanjakan dengan kemudahan-kemudahan dalam pengaturan SEO Friendly. Namun demikian tidak perlu khawatir buat kita pengguna web berbasis CMS Joomla, pada kenyataannya saya sendiri memiliki web e-commerce berbasis CMS Joomla bisa cukup bagus terindeks oleh search engine.
Bagaimana mengatur website berbasis joomla agar lebih friendly terhadap mesin pencari, berikut tips sedikit dari saya. Jika website sobat sudah online atau dibangun langsung pada hosting, maka masuklah ke panel root hosting sobat dengan software FTP (File Transfer Protokol).
·         Jika sudah berada pada panel hosting sobat dan masuk pada root public_html, silahkan klik atau pilih root letak file instalasi joomla sobat.
·         Misalkan nama root file instalasi joomla sobat bernama websaya, maka klik atau pilih root websaya kemudian cari file bernama htaccess.txt.
·         Jika sudah menemukan file htaccess.txt silahkan klik kanan dan pilih rename menjadi htaccess dan beri tanda . (titik) di depan huruf h jadi menjadi .htaccess
·         Jika sudah silahkan akhiri dengan menekan Ok, nah mudah bukan pengaturan awal untuk mengatur web berbasis CMS Joomla agar lebih SEO Friendly.


0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Ivan Andhika Muslim Seo Elite by BLog Ivan | Blogger Templates