Friday 20 September 2013

Gawat, Ada Kompetisi Meretas Touch ID Pada S5

Boston - Selagi peluncuran Apple, Jum'at 20 September 2013, di Eropa dan Amerika, berlangsung sebuah kompetisi yang di adakan oleh perusahaan modal ventura mikro. Mereka bergabung dengan sekelompok peneliti keamanan dengan menawarkan hadiah uang tunai US$13.000 atau sekitar Rp 14 juta, minuman keras, dan barang lainnya bagi peretas yang mampu membobol Touch ID dan mengirimnya kesitus istouchidhackedyet.com.

Aturas Rosenbacher, pendiri Chicago IO Capital yang ikut menyumbang uang hadiah, mengatakan upaya ini akan "membantu" Apple dalam mengidentifikasi gangguan yang mungkin terjadi pada Touch ID.

"Ini adalah suatu pencegahan masalah (gangguan Touch ID) sebelum jadi 'masalah', "jelas Rosenbacher kamis 19 September 2013.

Sementara itu Forbes.com melaporkan Jose Rodriguez, seorang tentara 36 tahun yang tinggal di Spanyol, berhasil menemukan kerentanan keamanan Touch ID yang akan mempengaruhi kerja sistem iOS 7. Ketenanan bisa memtong sistem kunci layar sehingga akses foto, e-mail, Twitter dan beberapa aplikasi lalinnya jadi terbuka untuk diakses oleh peretas.

Mendengar kabar tersebut, juru bicara Apple Trudy Muller mengatakan pihaknya akan segera melakukan berbagai perbaikan. Kerentanan pada Touch ID akan langsung ditindaklanjuti. Apple segera mempersiapkan perbaikan dan akan kembali mengupdate iOS 7 jika sudah  selesai.

David Kennedy, mantan analis Amerika Serikat untuk Merine Corps cyber-intelligance, kabarnya akan ikut dalam kompetisi ini. ia mengatakan akan melakukan berbagai persiapan untuk memenangkan kompetisi peretasan Touch ID pada 5S.

"Saya akan coba meciptakannya (iPhone 5S) dulu untuk mencari tahu cara kerjanya. Saya akan melakukannya sepanjang malam." ujarnya pada Reuters.

Ref : http://www.reuters.com/article/2013/09/19/us-iphone-hackers-idUSBRE98I10I20130919

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Ivan Andhika Muslim Seo Elite by BLog Ivan | Blogger Templates